Apa Itu Power Bank Dan Fungsi Power Bank ?


Kita sering mendengar istilah power bank namun banyak juga yang tidak tahu artinya. Kata tersebut berasal dari bahasa Inggris, yang memiliki arti “penyimpan daya”. Ya, itulah power bank, sebuah alat kecil yang mudah dibawa kemana-mana, yang berfungsi untuk men-charge kembali gadget kita saat kehabisan daya, dimana kita berada dalam posisi jauh dari stop-kontak listrik. Dilihat dari fungsinya, alat ini juga diberi nama portable charger, karena dapat digunakan untuk mengisi ulang gadget dimanapun dan kapanpun.

Power bank memang khusus lapangan yang jarang masuk ruangan, dan orang yang sering dalam perjalanan. Benda mungil ini memiliki bermacam-macam kapasitas daya mulai dari 2800 - 3000 mAh sampai 11000 mAh

Penggunaannya cukup mudah. Kita cukup mengisi atau men-charge power bank hingga penuh. Setelah itu, power bank dapat digunakan untuk mengisi baterai gadget kita. Misalnya Blackberry, memiliki baterai berkapasitas 1500 mAh. Jadi, power bankberkapasitas 3000 mAh dapat mengisi baterai 1500 mAh hingga dua kali charge.
Power bank dilengkapi dengan kabel penghubung lengkap, sehingga dapat digunakan untuk bermacam-macam gadget seperti Blackberry, HP, mp3 player, iPhone, iPad, PSP, kamera digital dan gadget lainnya. Dijual dengan harga yang relatif tidak tinggi, yaitu sekitar Rp 300.000. Tentunya bukan hal yang sangat mahal mengingat barangnya yang begitu bermanfaat. Saat ini power bank dapat ditemui di semua toko gadget, karena sebagian besar perusahaan-perusahaan di dunia telah memroduksi alat mungil tersebut.
Butuh power bank harga Rp.150.000
kapasitas daya : 2800 mAh
Hubungi saya

stok terbatas