Thursday, 6 June 2013

Kelebihan wireless



Akses Internet Wireless, kadang-kadang disebut sebagai "hot spot" adalah jaringan area lokal (LAN) yang dikelola oleh gelombang radio, bukan kabel. Akses Internet Wireless adalah siaran dari sebuah Hub pusat, yang merupakan hardware yang membawa dalam koneksi internet. Hub, terletak di sistem komputer utama atau server, broadcast konektivitas internet untuk klien, yang pada dasarnya siapa pun menerima rentang adalah yang dilengkapi dengan kartu wireless LAN.
Ada banyak kelebihan wireless, sebagai contoh jika dipasang di rumah, setup sistem desktop untuk akses internet wireless akan menyiarkan konektivitas di seluruh daerah langsung. Setiap anggota keluarga dengan laptop atau desktop di ruangan lain dapat terhubung secara wireless ke Internet untuk berbagi koneksi utama. Tetangga juga mungkin dapat mengakses koneksi wireless ini, itulah sebabnya salah satu kelebihan wireless, kebanyakan LAN wireless yang dikonfigurasi dengan keamanan password.
Dalam hal ini, setiap mesin yang ingin mendapatkan akses internet wireless pertama harus mengisi password terlebih dahulu. Jika password yang tepat ini tidak disertakan, akses ditolak. Kelebihan wireless inilah yang membuat keamanan protokol untuk akses internet wireless meningkat dengan opsi WiFi Protected Access (WPA) dan Wi Fi Protected Access 2 (WPA2).
Wireless juga dapat digunakan di tempat kerja. Sebuah jaringan kabel tidak hanya bisa sangat memakan waktu untuk menginstal seluruh gedung, juga sangat mahal. Kabel Ethernet digunakan untuk menghubungkan mesin klien mungkin perlu disalurkan melalui dinding, plafon, dan lantai. Di masa lalu, kerugian ini kadang-kadang diabaikan karena keuntungan yang lebih besar keamanan dan kecepatan transfer data lebih cepat melalui kabel Ethernet.
Kelebihan wireless yang lain yakni dapat diinstal dalam hitungan menit hampir oleh hampir siapa saja, sangat murah, dan dapat memiliki tingkat transfer data yang menyamai keras-kabel Ethernet LAN. Selanjutnya, WPA2 mengenkripsi semua lalu lintas pada LAN, mengatasi masalah menguping.
Salah satu aplikasi yang paling populer untuk akses internet wireless adalah Hot Spot publik. Internet Cafe adalah salah satu contoh tempat di mana orang bisa duduk dengan laptop dan menyeruput kopi sambil menjelajah internet, memeriksa email, atau melakukan penelitian. Ponsel dan personal digital assistant (PDA) dilengkapi dengan browser Web juga dapat memanfaatkan jalur akses Internet wireless melalui Hot Spot publik.
Beberapa daerah menyediakan akses internet wireless gratis bagi warga dan pengunjung. Karena menggunakan gelombang radio wireless LAN yang mendistorsi jarak jauh, jari-jari sinyal terbatas. Semakin jauh dari hub, sinyal yang lebih lemah. Oleh karena itu kota yang menyediakan akses akan mencakup area tertentu di dalam kota di mana orang bisa memarkir untuk mendapatkan akses.
Ketika merancang sebuah jaringan wireless baru, dalam menyiapkan jaringan Anda harus yakin untuk mendapatkan kartu jaringan, hub, dan modem wireless yang mendukung protokol terbaru dan langkah-langkah keamanan. Dan ingat, instruksi harus diikuti dengan hati-hati ketika mengkonfigurasi akses internet wireless.

No comments:

Post a comment

Search This Blog

Popular Posts