Cerpen (humor): Sopir Kelelahan ...

Setelah mengendarai mobil sepanjang malam, seorang sopir merasa letih bukan kepalang. Maka, dia memutuskan berhenti di pinggir jalan untuk istirahat dan tidur sejenak. Namun, baru sebentar memejamkan mata, tiba-tiba ia terbangun karena ada orang mengetuk jendela mobilnya. Sambil tersenyum ramah, orang yang mengetuk mobilnya itu bertanya: "Maaf, pak, sekarang jam berapa?"
"Jam 08:14," kata sopir yang kelelahan itu.
Sesudah mengucapakn terimakasih, orang itu meninggalkan tempat tersebut.

Sopir yang kelelahan itu kembali berupaya melanjutkan tidurnya. Tapi baru saja dia hampir tertidur kembali, tiba-tiba ada seorang wanita pejalan kaki lain mengetuk jendela mobilnya dan bertanya: "Numpang tanya mas, sekarang jam berapa?"
"Setengah sembilan," kata sopir itu dengan wajah yang terlihat mulai kehilangan kesabaranya. Karena itu, ketika wanita pejalan kaki tadi pergi setelah mengucapkan terimakasih, si sopir segera menempelkan secarik kertas bertuliskan: "AKU TIDAK TAU SEKARANG JAM BERAPA!!" di jendela mobilnya.

Tapi, tak lama kemudian... Tok... Tok... Tok!!!" Jendela mobilnya di ketuk seorang remaja berpakaian pramuka. Sopir itu sekali lagi terbangun. Dengan wajah jengkel ia menurunkan kaca jendela mobilnya, lalu berteriak kesal: "Ada Apa??!"
"Saya hanya ingin memberitahu. Sekarang jam 08:40."


Heheee =D =D