Cerpen (Humor): Bom dan Sersan


Cerita ini terjadi di sebuah gedung yang dipasangi BOM waktu. Seorang SERSAN bertugas menjinakan BOM dengan dipandu via radio oleh Komandannya

”Kijang satu ke kijang dua.
Bagaimana kondisi disana?? - Ganti”

”Saya didepan BOM yg akan meledak komandan, mohon instruksi - Ganti”

”Tolong bersihkan area dulu sersan !”

”Maksudnya, saya nyapu dan ngepel dulu ya komandan? Mohon insruksi ! Ganti ”

”Bukaaan ! Semprul kamu!  Ambil radius beberapa menit dari pusat BOM lalu bersihkan area tersebut dari obyek yang bisa membahayakan”

”Siap Komandan !! ”

*Tak berapa lama*
”Lapor Komandan, area sudah dibersihkan. Ganti”

”Oke, sekarang kamu Fokus ke BOM !! Berapa menit waktu yg tersisa Sersan ?”

”Sekarangg menunjukan hitungan mundur 15:00:56 komandan !!”

”Berarti kamu masih punya waktu 15 menit, Cepat buka tutup BOMnya pake obeng !”

”Kalo saya buka nanti garansinya batal donk komandan?”

”SEMPRUL KAMU !!
Emank barang elektronik pake garansi? Cepat Bongkar !!”

”SIAP”

”BOM sdh terbuka komandan sekarang ada bnyk kabel, mohon instruksi Ganti”

”Sekarang potong kabel yg terdekat ”

"Siap,Laksanakan...!”*prettt*

Tiba2 pembicaraan terpotong, kondisi markas Heboh dan komandanpun marah-marah sambil memaki kebodohan si sersan.

”Itu prajurit dr mana sih? Goblok dihabisin sendiri. Saya suruh potong kabel di BOM itu, bukan kabel hedset yg nempel di badan dia !!

Lalu operator mengaktifkan komunikasi cadangan , begitu nyala terdengar suara

”kemana-kemana-kemana” ternyata lagunya Ayu tingting !!

Komandan dan anak buahnya di markas mendengarkan dgn geram. Akhirnya stelah

10detik SERSAN mengangkat juga dengan santai,
”Panggilan dicopy, siap menerima instruksi ”

”HEHH !! Itu tadi kamu apa"an? Saya Panggil kok ada suara musik seperti itu HAHH ??


”Itu namanya RBT komandan, sekarang kan udah biasa”

” Ini jalur militer sersan !! Jangan main2 kalo berhadapan dgn BOM, MENGERTI?”

”SIAP”

Dimarkas, "Komandan liat buku nyari data tentang BOM jenis apa itu "Sersan ! Tolong dicari darimana asalnya yang tadi ! Saya tunggu datanya !! "

"Asalnya dari Depok komandan, nama penyanyinya Ayu Tingting "

"Arghh... Saya minta data BOMnya bukan RBT yg tadi"

"Oh maap, Komandan "


"BOM sudah dilokalisir, ada 4 kabel, minta instruksi"

"Sekarang potong kabel hijau "

"siap"

"Bagaimana Sersan? Sudah mati? "

" belum "

"Tadi kamu potong kabel warna apa?"

 "Hijau komandan"

"Apa gak salah potong kamu?"

"Sumpah tadi saya potong yang ijo, mungkin Komandan yg salah"


" Monyong, udah salah pake ngeyel. Skrg tinggal kabel warna apa aja?"

"Merah, Hitam dan Hijau"

" HAH ! Kenap yg hijau masih ada?"

"Lah, yg hijau memang ada 2 komandan 1 hijau daun & 1 lg hijau langit"  o_0

NGACO !! Langit itu biru bukan hijau

"Tapi dikampung saya ijo"

"KOPLAK !! Berarti yg kamu potong tadi yg ijo langit?"

"Iya komandan, siap menerima instruksi "

"Dasar GOBLOK " *sambil geleng2 kepala*


Komandan ngomelin ajudannya "Bilangin Personalia, lain kali klo mau rekrut anggota tanya dulu apa warna langit dikampungnya"


Terdengar si SERSAN panik "Kondisi darurat ! BOM akan meledak, mohon instruksi"

OK, ikuti kata2 saya "

"SIAP"

"Assyhadualla"

"ASSYHADUALLA"

"illa..."

"ILLA..." *sersan bingung*

"haillallah"

"HAILLALLAH"

"waassyhaduanna"

"WAASYHADUANNA"

"muhammadarrosullullah"

"MUHAMMADARROSULLULLAH"
"*tambah bingung*"..?!?!?"

DUUUAAARRRRR !!!

*TAMAT*